Jumat, 13 Januari 2012

Petuah bukan menjadikan "wah..!!"

Bukan bodoh tapi rasa takut yang berlebihan yang sering dituangkan oleh senioritas pendeta jaman orde lama dan baru (Nang nda), yang dampaknya memecah umat Hindu khususnya di Bali. Umat diracuni batasan-batasan srada dan bakti sehingga bukannya takut kepada Tuhan melainkan takut untuk bisa dekat dengan Tuhan. Sejatinya muncul perkembangan revolusi segala bidang termasuk dibidang Agama sudah diramalkan bahkan dalam serat Joyoboyo memaknai akhir Kaliyuga dengan berbagai renovasi dan revolusi tersebut. Benarkan Hindu yang kuat akan keyakinan, persatuan dan ksetaraan dulu pada zaman Mpu Kuturan akan kembali.pada zaman ini??

by. Ayu Novi Asrini

2 komentar:

  1. Hindu akan ada selamanya, seperti dalam veda adanya unsur pralaya dan uppeti sebagai unsur terciptanya kembali suatu pradaban dimana khususnya umat Hindu di Bali tanpa sadar telah di racuni adanya sekat Kasta dan wangsa yang konotasinya merupakan unsur pemecah belah keyakinan dan kesetaraan dalam menjalankan srada dan bakti kepada Tuhan (khususnya Leluhur)sehingga umat diperdaya oleh suatu wejangan dan sejarah yang "nyaplir" yaitu melupakan leluhur Hyang Pasupati. Dan sekarang saatnya pengembalian kesejatian umat oleh tuntunan yang luhur maha suci (Betara Hyang Kawitan) akan menunjukan ksetaraan umat Hindu dalam keberagaman budaya namun tetap pada satu tujuan yaitu Moksatam jagadhita ya ca iti dharma..

    BalasHapus
  2. titanium band rings | TITanium Arts
    titanium titanium joes band rings is mens titanium necklace the world's ford edge titanium 2019 best vintage style ring designed for the authentic experience of the authentic titanium ranger gold titanium shift knob rush from the past.

    BalasHapus